PendidikanSekolah Menengah PertamaSMA/SMKTopik Terkini

Seksi Penmad Rakor Persiapan KSM Provinsi 2022

Pasaman Barat, wahanapendidikan.com -Guna mematangkan persiapan kontingen Pasaman Barat, mengikuti Kompetensi Sain Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Barat di Padang. Jajaran Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Kamis (2/8) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di aula instansi vertikal tingkat kabupaten itu, Simpang Empat.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Sufrinas, menyampaikan, ajang meraih prestasi, apakah berupa kompetisi, lomba atau beberapa kegiatan lain adalah harapan bagi setiap lembaga, terutama bagi peserta yang mengikuti kegiatan yang dimaksud.

Agar momen atau Iven yang dimaksud berjalan maksimal, ulasnya, tentu dibutuhkan persiapan yang matang. Persiapan yang dimaksud, bukan hanya kesiapan mental, intelektual dan fisik yang bersangkutan. Selain itu, tidak kalah pentingnya dan harus dipersiapkan secara bersama adalah, kesiapan dana atau biaya yang dibutuhkan untuk itu.

Berkaitan dengan dana sekaligus pengalokasian anggaran, tentu tidak mampu jika anggaran yang dimaksud tida bisa hanya mengandalkan dana yang tertuang dalam Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang ada di kantor, tapi harus disikapi secara bersama, apakah dengan pihak madrasah negeri dan madrasah swasta se Pasaman Barat.

“Kita harus maksimalkan persiapan kontingen Pasaman Barat dengan maksimal. Sehingga kontingen Pasaman Barat mengikuti KSM tingkat Sumatera Barat di Padang. Sehingga duta Pasaman Barat di tingkat provinsi saat ini dan ke depan, bisa berhasil dan membanggakan daerah, terutama bagi siswa dan madrasahnya”, tambah Sufrinas.

Plt. Kasi Penmad, Bakrizal, menjelaskan, berdasarkan jadwal yang disampaikan panitia KSM Sumatera Barat, kegiatan dan pelaksanaan KSM tahun 2022 se Sumatera Barat, akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 11 September 2022. KSM tingkat provinsi yang dimaksud akan digelar di komplek MA (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Padang, Jalan Gunung Pangilun Padang.

Pada pelaksanaan KSM tingkat Sumatera Barat di Padang nantinya, lanjut Bakrizal, Kontingen Pasaman Barat, akan mengutus sebanyak 33 orang dari tiga tingkatan madrasah yang ada, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan tingkat MA negeri dengan swasta se Pasaman Barat.

“Kita berharap, kontingen Pasaman Barat menuju KSM tingkat Sumatera Barat di Padang nantinya akan berhasil dan sukses, seperti yang diharapkan. Untuk itu dukungan, perhatian, partisipasi dan kerjasamanya semua pihak, tuntu akan menambah suksesnya kontingen Pasaman Barat ke depan”, tambah Bakrizal, mengakhiri. (Jai/Rajo)

POS TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button