PendidikanTopik Terkini

Kepada 500 Orang Peserta Didik, YPBWI  Laksanakan Wisuda Iqra’ dan Tahfiz 

Pasbar, wahanapendidikan.com- Untuk mewujudkan visi menanamkan cinta Al qur’an dan cinta masjid, melalui program Iqra’ dan Tahfiz, Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam ( YPBWI ), menggelar wisuda 500 orang peserta didik.
Wisuda Iqra” dan tahfiz dilaksanakan pada Selasa (8/6) di Aula Kampus Yappas Pasaman Kecamatan Luhak Nan Duo. Sebanyak 500 murid TK Yayasan ini, melaksanakan wisuda Iqra’ dan Tahfiz, didampingi oleh orang tua mereka, yang berjumlah sekitar 1.000 orang. 
 
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, yang merupakan Ketua YPBWI Pasaman Barat Hj. Rosni Latif yang dimintai keterangannya sesaat sebelum berlangsungnya acara, mengatakan bahwa program Iqra’ dan Tahfiz, bertujuan untuk menanamkan karakter Islami, sesuai dengan nilai – nilai yang terkandung dalam Alquran. 
 
“Program ini, juga bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik sesuai dengan nilai – nilai Alquran dan memotivasi orang tua mereka yang belum fasih membaca Alquran, agar mau belajar. Kegiatan ini sekaligus untuk mensyiarkan Islam”, ujar Hj. Rosni Latif.
 
Dalam kata sambutannya, Ketua YPWI Sumatera Barat Ir. Hj Raudhati Ruslan, M.Pd menyampaikan sejumlah pesan kepada para wisudawan dan wisudawati. Mereka diminta untuk terus melanjutkan pendidikan dan mencari sekolah terbaik, yang bisa mendukung dan melanjutkan program Tahfiz, yang mereka  pelajari selama ini.
 
“Kepada orang tua, kami meminta agar melanjutkan pendidikan anak – anaknya ke sekolah yang bisa mendukung hafalan mereka. Anak – anakku semua, jangan lupa untuk menjaga dan melanjutkan hafalan. Menghafal Alquran adalah kemulian, maka menjadi mulia perlu perjuangan”, ujar Hj. Raudhati Ruslan.
 
Sedangkan Ibu Ketua WI ( Wanita Islam) Sumatera Barat Dra. Candrawita.M.M, dalam kata sambutannya, memberikan motivasi kepada orang tua wali murid.
 
“Orang tua dengan niat yang iklas, demi si buah hati, berjuang mencukupi kebutuhan anak. Maka diharapkan anak – anaknya kelak, menjadi manusia yang berguna untuk nusa dan bangsa serta agama”, tambah Candrawita.
 
Kegiatan ini sekaligus menampilkan bakat dan kreatifitas anak berupa tarian, yang mampu memukau hadirin dan para undangan di acara wisuda tersebut. 
Acara ini terlaksana berkat kerjasama YPBWI dengan Ikatan Guru Islam Bakti ( IGIB ) Kabupaten  Pasaman Barat dan Pasaman, yang selalu menjaga kekompakan, dengan ikatan kekeluargaan yang sangat kuat.
Terlihat kerjasama, keterbukaan dan saling menghargai antar sesama majelis guru,  yang disertai dengan rasa penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. (Zein)
 

POS TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button