Butuh Kesadaran masyarakat, BAPD Pasbar Berupaya Tingkatkan PAD

0
11

Pasbar, wahanapendidikan.com- Melakukan pendataan, melaksanakan penagihan dan memberikan stimilus, BAPD Pasbar terus berupaya untuk meningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) Pasaman Barat.

Ini diungkapkan oleh Kepala BAPD Afrizal Azhar, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (14/6). Menurutnya, BAPD butuh partisipasi dan kesadaran masyarakat  dalam membayar pajak , untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Untuk membangun daerah yang kita cintai, butuh partisipasi semua pihak, terutama kesadaran dalam membayar pajak”, ujar Afrizal Azhar.
Diketahui bahwa, pembayaran pajak oleh perusahaan – perusahaan swasta selama ini, berjalan dengan baik. BAPD hanya terkendala dengan tingkat kesadaran masyarakat, yang masih rendah dalam membayar pajak.
Padahal, sosialisasi telah dilakukan jauh – jauh hari sebelumnya berdasarkan Perda, dengan sejumlah sangsi, berupa peringatan, denda dan pembongkaran.
Dari BPHTB, pajak restoran, rumah makan, hotel, reklame, penerangan  jalan, penerangan non PLN, pajak air, tanah, pajak mineral dan batuan, pendapatan pajak terbesar daerah ini, diperoleh dari BPHTB dan penerangan jalan.
“Target pajak daerah kita ( Pasaman Barat ), untuk tahun ini sebesar Rp.122 M. Semoga bisa tercapai, sehingga tujuan untuk meningkatkan penerimaan PAD bisa terwujud, “, harapnya. (Zein)